Pemuda Ansor Dilatih Perkokoh NKRI, Dansat Brimob Polda Sulsel Jadi Pemateri

POLITIKNKRI.com – Demi memperkokoh NKRI dengan nilai-nilqi Aswaja demi terciptanya karakter Islam Nusantara, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali ikut serta melaksanakan Pelatihan Kepempinan lanjutan III Dan Kursus Pelatih PW Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan, di Pesantren Bahrul Ulum, di Kabupaten Gowa, tepatnya di Desa Bontorea Kecamatan Pallangga, Jumat, (15/02/2019) pagi.


Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan III dan Kursus Pelatih PW Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan memilih tema Memperkokoh Negara Republik Indonesia dengan nilai-nilai Aswaja dan Karakter Islam Nusantara. Dalam kegiatan ini Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali ditunjuk sebagai pemateri.


Selain itu, Letkol Arh Nur Subekhi M.Si. Han ( Dandim 1409 / Gowa) juga hadir dalam kegiatan tersebut. Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel,
Kombes Pol Adenimuhan Daeng Pabali yang dikonfirmasi berharap agar kegiatan tersebut bisa membangun nilai-nilai Aswaja dan membentuk Karakter Islam Nusantara.


“Karena itu, Islam Nusantara adalah cara dan sekaligus identitas Aswaja yang dipahami dan dipraktikkan para mua’sis (pendiri) dan ulama NU,” kata Adeni Muhan.


Ia menambahkan bahwa, Islam Nusantara memang bukan Arab Cemooh. Meskipun seolah-olah ada anggapan bahwa Islam Nusantara adalah hal baru.


Hal ini wajar karena Nahdlatul Ulama (NU) adalah ormas terbesar bangsa ini. Jika terjadi perubahan di dalam organisasi ini, pengaruhnya pasti akan dirasakan oleh seluruh negeri. Oleh karena itu, bentuk apresiasi publik seperti ini sangatlah positif, baik bagi NU maupun bagi negeri ini.


“Maka dari itu, saya sebagai Dansat Brimob Polda Sulsel melaksanakan kegiatan ini agar, dapat membangun nilai-nilai Aswaja dan memperkokoh pertanahan NKRI,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Instagram