Nike Perkenalkan Sepatu Canggih untuk Anda yang Malas Mengikat Tali Sepatu

POLITIKNKRI.Com-Pakai sneakers saat berolahraga, baru beberapa menit talinya sudah lepas. Akhirnya terpaksa harus berhenti sejenak dan menundukkan badan untuk mengikat tali sepatu. Kalau hanya satu atau dua kali, tidak masalah. Jika terjadi berkali-kali, wah, malas sekali rasanya kalau harus sering-sering mengikat tali sepatu.

Nike memperkenalkan sepatu basket khusus bagi Anda yang tidak mau repot mengikat tali sepatu. Sepatu yang diberi nama Adapt BB ini dapat mengikat tali lewat aplikasi khusus di ponsel. Lewat aplikasi ini pula, sepatu Adapt BB dapat menyesuaikan diri secara otomatis agar nyaman dikenakan mengikuti bentuk kaki penggunanya.

Feature ini diciptakan khusus bagi para atlet basket yang kesulitan mencari sepatu yang pas dan nyaman di kaki. Ditambah lagi gerakan tubuh yang aktif dan enerjik membuat sepatu yang nyaman menjadi prioritas nomor wahid bagi para atlet.

Saat bermain basket, kaki akan mengalami perubahan, sehingga perlu sesekali melonggarkan sepatu untuk melancarkan aliran darah, lalu dikencangkan lagi saat kembali bermain. Keluwesan dalam melakukan hal inilah yang kami percaya mampu meningkatkan kenyamanan para atlet,” papar Eric Avar selaku VP Creative Director of Innovation Nike, seperti dilansir situs resmi Nike.

Di balik kecanggihan sepatu ini, Nike mempersenjatai Adapt BB dengan komponen khusus yang dapat mendeteksi ketegangan di kaki, sehingga kelonggaran sepatu akan disesuaikan secara otomatis. Jika sudah selesai digunakan, baterai sepatu ini dapat diisi ulang dengan perangkat charger khusus. Peluncuran Adapt BB juga dibarengi dengan pembaruan teknologi FitAdapt untuk memperkuat kecanggihan sepatu ini.

Lewat kecanggihannya, Nike menjuluki Adapt BB sebagai lab riset olahraga yang ada di kaki. Sayangnya, sepatu ini belum menunjang feature data kesehatan. Namun, seperti diberitakan laman CNBC, Nike segera meluncurkan sepatu yang dapat merekam data kesehatan penggunanya.

Nike Adapt BB resmi meluncur pada 16 Januari 2019 lalu, dengan menggandeng bintang Boston Celtics, Jayson Tatum, sebagai pengguna pertamanya. Bagi Anda yang ingin menjajal kecanggihan sepatu ini, Adapt BB akan dipasarkan lewat online store Nike mulai 17 Februari dengan harga $350 atau sekitar Rp4,9 juta.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram