Mata Anda Sering Berkedut Tiba-Tiba? Mungkin Salah Satu Dari 6 Hal Ini Penyebabnya

POLITIKNKRI.Com-Pernahkan mata Anda berkedut-kedut tanpa sebab? Sebelum Anda panik, kondisi yang disebut myokymia kelopak mata ini bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Pada dasarnya, hal ini terjadi ketika otot di sekitar kelopak mata Anda mengejang, memaksa kelopak mata Anda bergerak dengan sendirinya. Apa sajakah yang bisa menyebabkan hal ini terjadi?

1. Kafein
Jika mata Anda berkedut setelah kopi di pagi hari, mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk menguranginya dan lihat apakah ada perbedaan.

2. Obat tertentu
Kedutan di mata Anda bisa jadi adalah efek samping dari medikasi yang Anda minum. Konsultasikan dengan dokter Anda.

3. Anda kurang tidur
Jika mata Anda berkedut berhari-hari dan Anda sering bergadang akhir-akhir ini, kelelahan Anda bisa menjadi sumber kedutan Anda yang membandel.

4. Stress dan takut
Anda bisa meredakannya dengan menyempatkan waktu untuk relaksasi, mengurangi tingkat stress Anda akan menghilangkan kedutan ini.

5. Ketidakseimbangan elektrolit
Minum suplemen yang bisa membantu menyeimbangkan elektrolit (yang membantu mengontrol fungsi otot), seperti magnesium dan potassium. Jika Anda lebih memilih mendapatkan mineral tersebut lewat makanan, makan pisang dan ubi yang banyak.

6. Mata lelah
Kebanyakan menatap laptop atau smartphone Anda bisa membuat mata Anda lelah (dan juga stres tentunya). Istirahatkan mata Anda sesekali dengan melihat titik kejauhan selama 20 detik.

Anda juga bisa mencoba untuk mengompres mata Anda dengan sesuatu yang hangat dan pijat perlahan kelopak mata Anda dengan jari. Namun, jika kedutan ini tak kunjung hilang dan mulai mengkhawatirkan, Anda tetap harus segera cek ke dokter ya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram