4 Produk Kecantikan yang Tidak Disarankan Oleh Dokter

POLITIKNKRI.Com-Berapa banyak produk kecantikan yang Anda miliki? Kalau saya, punya lebih dari 3. Ternyata, menurut dokter kulit, ada beberapa produk kecantikan yang disarankan tidak digunakan karena justru tidak efektif. Mau tahu apa saja itu?

1. Masker arang
Produk ini sempat populer belakangan ini. Namun, ternyata produk ini banyak ditentang oleh dokter kulit karena bahan-bahan dari masker ini sangat agresif dalam mengangkat sel-sel kulit dan minyak dari wajah.

2. Masker kaki
Untuk menutrisi dan melembapkan kaki, dokter kulit tidak menyarankan memakai masker kaki. Selain tidak berguna, masker ini juga memberikan efek yang tidak nyaman. Lebih baik pilih krim khusus kaki yang kaya dengan pelembap.

3. Minyak kelapa
Ini salah satu produk kecantikan yang cukup populer dalam perawatan kulit. Namun, bukan untuk perawatan wajah karena minyak kelapa bisa membuat kulit jadi berminyak dan menyumbat pori-pori. 

2. Tabir surya berbentuk spray
Para ahli menyarankan untuk memakai tabir surya dalam bentuk krim daripada memakai yang bentuknyaspray atau semprotan. Menurut para ahli, tabir surya yang berbentuk semprotan ini justru bisa menghilangkan sebagian elemen aktifnya sebelum mencapai kulit sehingga tidak efektif menangkal sinar ultraviolet.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram