Diduga Cemburu, Yusran Nekat Bakar Rumah Istri Sirinya

POLITIKNKRI.Com-Diduga api cemburu, Yusran (25) warga Desa Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) nekat membakar rumah istri sirinya. Yusran hanya bisa pasrah saat digelandang polisi usai buron selama enam hari, Rabu (6/2/2019) sekitar pukul 01.00 WIB.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis, 31 Januari 2019, pelaku nekat membakar rumah Yeni Arsi (21) di Jalan Sultan Agung Gang Dewi Sartika. Setelah itu Yusran melarikan diri.

Kapolres Kobar AKBP Arie Zulkarnain melalui Kapolsek Pangkalan Lada, Iptu Waris Waluyo menjelaskan, pada Kamis 31 Januari 2019 sekira pukul 17.00 WIB, sewaktu korban Yeni pulang ke rumah usai mencari pekerjaan di Kecamatan Pangkalan Banteng. Namun saat tiba di rumah korban melihat rumahnya dalam keadaan terbakar dan banyak warga yang berusaha memadamkan api.

“Korban mengalami kerugian materil sebesar Rp80 juta. Dan setelah kita selidiki ternyata pelaku mengarah ke suami siri korban yakni Yusran. Kemudian kita melakukan pengejaran,” kata Waris.

Pelaku nekat membakar rumah istrinya diduga adanya api cemburu lantaran Yeni dekat dengan pria lain.

“Bahkan baju korban juga dibakar menggunakan korek gas dan ditinggalkan begitu saja hingga menjalar ke ranjang yang berada di dalam rumah,” ungkap Waris.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 187 KUHP tentang pembakaran, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

“Sementara barang bukti yang berhasil kita amankan yakni dua buah kayu arang serta bekas rumah yang terbakar. Dan kini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Pangkalan Lada,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Instagram