Setelah Diresmikan Presiden Joko Widodo, Empat Ruas Tol Trans Jawa Masih Gratis Hingga Januari 2019

Empat ruas tol baru Trans Jawa yang beroperasi di wilayah Jawa Timur telah digratiskan oleh pemerintah. Keberadaan ruas tol baru yang menghubungkan Ngawi hingga Surabaya tersebut diharapkan bisa mempercepat perjalanan masyarakat, menurunkan harga logistik dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Diketahui jika empat ruas tol Trans Jawa, yaitu yakni ruas tol Wilangan-Kertosono, Kertosono-Bandar, rekolasi tol Porong-Gempol, serta Pasuruan-Grati baru saja diresmikan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Kamis (20/12/2018) pagi. Persemian dilaksanakan di kilometer 671, Simpang Susun Bandar, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

“Sesuai keputusan dan perintah Bapak Presiden, kami usulkan 4 ruas tol ini bertarif nol (rupiah) sampai Januari 2019,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Selain itu, pada peresmian tersebut Presiden RI juga didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, hingga Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Usai meresmikan keempat tol tersebut, Jokowi berharap, keberadaan tol Jawa Timur yang tersambung Ngawi hingga Surabaya ini memberi alternatif perjalanan cepat kepada masyarakat.

“Kami juga ingin infrastruktur ini memiliki manfaat, lebih mudah, murah, cepat, dan masyarakat memiliki alternatif,” kata Jokowi.

Saat ini, Ngawi-Surabaya dapat ditempuh dalam waktu dua jam jika lewat jalan tol. Sebelumnya, butuh waktu sekitar 5 jam dari Ngawi ke Surabaya maupun sebaliknya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram