Sebuah Kapal Terbakar di Jalur Sungai Musi

Sebuah kapal pengakut bahan bakar minyak(BBM) meledak di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan. Kejadian itu terjadi pada Kamis(20/12/2018) siang pukul 14.32 WIB.

Kapal yang meledak di Sungai Musi itu membuat warga di sekitar berhamburan dan menjauhi titik ledakan yang berasal dari kapal tongkang tersebut. Selain itu, menurut masyarakat setempat sempat terdengar 5 ledakan hingga terdengar ke Jembatan Ampera.

“Ya pak aku lihat kapal tongkang itu ngeluarkan asap hitam, lalu kapal tersebut meledak ngeluarkan api yang melambung tinggi,” ujar saksi, Alam(25), Kamis(20/12/2018).

Selain itu, kapal tongkang yang meledak itu diduga mengangkut kapal penumpang dan bahan pokok makanan. Ledakan kapal juga membuat penumpang angkutan ikut panik untuk menyelamatkan para korban di kapal.

Berdasarkan laporan, ada 10 orang dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sementara, 1 orang hilang. Diduga, kapal tersebut meledak saat sedang mengisi bahan bakar minyak di SPBB Terapung yang berada di Sungai Musi.

“Sampai saat ini karyawan SPBB belum ditemukan. Belum diketahui pasti hilang tenggelam atau saat kejadian masih berada di SPBB,” ucap Wakapolresta Palembang AKBP Prasetyo Rahmat Purboyo, Jumat(21/12/2018).

Berikut Nama-nama Korban Akibat Ledakan Kapal di Sungai Musi

1. Hendra (34)

2. Turoh (45)

3. Roni, patah kaki

4. Har, luka bakar

Korban Kapal Jukung Sumber Agung

5. Bowo (23)

6. David (4)

7. Rohman

8. Herman

Korban SPBB Terapung

9. Joniansyah (30)

10. Suprianto (60)

11. Sjulman (30) Dilaporkan hilang

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram