4 Cara Mudah Memperkuat Sinyal HP yang Jarang Diketahui

Di era digital saat ini semua orang tidak bisa lepas dari internet, namun sayangnya sinyal jaringan terkadang tidak stabil dan tidak merata. Seringkali kita mengalami sinyal lemah yang membuat koneksi internet kita melambat. Nah Jaka kini punya cara untuk menyiasati hal itu, ada 4 cara memperkuat sinyal HP dengan mudah

Lagi asyik mabar Mobile Legend atau PUBG eh koneksi tiba-tiba terputus, pasti menyebalkan bukan?

Sinyal lemah atau tidak stabil biasanya kerap terjadi ketika kita berada di sebuah ruangan atau gedung. Bisa juga saat kita berada jauh di daerah yang tidak terjangkau sinyal jaringan.

Nah, Jaka punya tips nih buat kalian, ada 4 cara memperkuat sinyal HP. Caranya gampang dan pastinya praktis, jadi simak artikel ini sampai akhir ya!

4 Tips Memperkuat Sinyal HP dengan Mudah

Cara memperkuat sinyal HP ada beragam caranya, guys. Bisa menggunakan piranti sederhana, menggunakan aplikasi khusus, memanfaatkan fitur yang ada di smartphone, dan sebagainya. Jaka mau kasih tau kalian satu per satu nih.

Cara 1: DIY Modal Rp. 5000

Nah, untuk cara ini kamu akan sedikit berperan sebagai seorang teknisi atau engineer nih guys. Tapi tenang, kamu hanya perlu mempersiapkan alat-alat yang sederhana.

Pertama kamu membutuhkan magnet, kamu bisa pakai magnet bekas atau beli di warung-warung. Harganya murah kok, magnet ukuran 1×3 mm yang Jaka beli cuma Rp500 perak saja.

cara-memperkuat-sinyal-hp-dengan-alumunium-foil-1

Sumber foto: Foto: ShutterStock

Alat kedua adalah alumunium foil, Jaka pakai bekas bungkus coklat yang harganya Rp3000 saja. Dan yang terakhir adalah silet, kamu bisa pakai bekas cukur kumis atau beli baru yang harganya cuma Rp1000.

Nah Kalau ditotal ngga sampai goceng kan guys! Untuk cara merakitnya kamu bisa buka lewat linkdi bawah ini.

Trik Untuk Tingkatkan Sinyal HP Dengan Modal Goceng! Meski saat ini para penyedia jasa layanan GSM saling berlomba-lomba dalam mengadaptasi sinyal 4G. Dan berikut ulasannya mengenai trik tingkatkan sinyal HP.. LIHAT ARTIKEL

Cara 2: Refresh Koneksi

cara-memperkuat-sinyal-hp-2

Sumber foto: Foto: ShutterStock

Cara ini sangat sederhana, setiap smartphone saat ini pasti sudah dilengkapi dengan fitur airplane mode. Fitur ini bisa kita manfaatkan untuk me-refresh koneksi jaringan.

Caranya kamu harus aktifkan airplane mode di HP kamu. Setelah beberapa saat matikan kembali mode tersebut. Cara ini akan menyegarkan koneksi HP kamu, dan mencari pemancar sinyal yang lokasinya lebih dekat.

Cara 3: Charge Baterai

cara-memperkuat-sinyal-hp-3

Sumber foto: Foto: ShutterStock

Selalu perhatikan kondisi baterai kamu ya, guys. Karena ada beberapa tipe smartphone yang akan mematikan koneksi jaringan sementara ketika kondisi baterai sangat rendah. Jadi selalu pastikan baterai HP kamu dalam kondisi prima.

Cara ini juga sangat mudah, dan bisa membuat kamu sehat karena kamu akan terus bergerak, guys. Caranya dengan memeriksa lokasi yang paling kuat sinyalnya, hal ini dapat diperiksa dari HP kamu. Ini cara selengkapnya:

  • Untuk pengguna iOS kamu harus masuk ke mode field test dengan cara dial ke 3001#12345#.
  • Untuk pengguna Android kamu cukup masuk ke menu Setting > Status > SIM Status.
cara-memperkuat-sinyal-hp-4

Sumber foto: ShutterStock

Nah, dari sana kamu akan mendapat informasi seberapa kuat sinyal yang kamu dapat saat ini. Sekarang saatnya kamu berkeliling untuk mencari lokasi yang paling strategis.

Akhir Kata

Nah itu tadi beberapa tips untuk memperkuat sinyal HP dengan mudah. Mudah dan murah kan gys, ,ulai sekarang tidak perlu khawatir AFK kalau lagi main game bareng teman kamu.

Cara memperkuat sinyal HP mana nih yang kamu pakai guys? Tuliskan juga pengalaman memperkuat sinyal kamu di kolom komentar ya guys. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Instagram